Senin, 25 Juni 2012

Tim “Bangkit Banguntapan” Dilantik



Dalam enam bulan terakhir ini, DPC PKS Banguntapan giat berbenah. Setelah membenahi kepengurusan DPC, diteruskan dengan Musyawarah Ranting (Musran) bersama se Banguntapan, kini dibentuk Tim “Bangkit Banguntapan” yang terdiri dari 40 kader muda pegiat di wilayah Banguntapan.
Acara bertajuk “Bangkit Banguntapan” menghadirkan 40 kader muda se DPC Banguntapan, untuk mendapatkan amanah pemenangan dakwah, Senin 25/06/2012 di nDalem Mertosanan. Dipandu oleh ustadz Setiya, kader senior Banguntapan, acara berlangsung dengan semangat dari jam 17.00 hingga jam 22.00 wib.
Dalam sambutannya, ustadz Rojikin selaku Ketua Bidang Kaderisasi DPC Banguntapan menyampaikan maksud dilaksanakannya acara tersebut adalah untuk semakin membangkitkan semangat dakwah di Banguntapan. “Semua kader yang tinggal di wilayah Banguntapan harus aktif terlibat memenangkan dakwah. Sekarang saatnya kita bangkit”, kata ustadz Rojikin dengan semangat.

Acara “Bangkit Banguntapan” digelorakan oleh taujih ustadz Cahyadi Takariawan, yang mengajak seluruh kader di Banguntapan untuk berkontribusi secara maksimal dalam kegiatan dakwah, tarbiyah dan siyasah. “Lima tahun terakhir ini tidak tampak ada perkembangan rekrutmen yang berarti. Sekarang semua kader harus merekrut dan membina, tidak boleh stagnan. Semua bergerak, semua bekerja, semua terlibat untuk membangkitkan kemenangan dakwah di Banguntapan”, ujar beliau.
Usai mendapatkan taujih, acara dilanjutkan oleh supertrainer Iwan Akbar yang mengajak seluruh peserta untuk merumuskan komitmen dakwah, tarbiyah dan siyasah. Peserta dibagi menjadi enam kelompok, dan setiap kelompok menuliskan komitmen masing-masing untuk memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan dakwah di Banguntapan. Setiap peserta menulis komitmen pada kertas yang telah ditempel di dinding sesuai kelompok masing-masing.

Luar biasa, para kader muda ini menulis berbagai komitmen dakwah dan disertai dengan tanda tangan serta nama lengkap masing-masing. Komitmen yang mereka tulis sangat beragam, seperti “Membina minimal satu kelompok halaqah”, atau “Merekrut minimal tiga orang”, atau “Mensuport pendanaan DPC”, dan lain sebagainya. Keseluruhan komitmen yang mereka tulis merupakan ekspresi semangat untuk memberikan kontribusi terbaik bagi pemenangan dakwah, tarbiyah dan siyasah di Banguntapan.
Setelah semua komitmen dibacakan, acara diteruskan dengan penetapan Tim Bangkit Banguntapan secara simbolik, dengan pemakaian kaus uniform “Bangkit Banguntapan”. Empat orang dipanggil maju ke depan, satu orang merupakan kader paling muda, satu orang kader dengan jumlah binaan paling banyak, satu orang kader dengan masa tarbiyah paling lama, dan satu lagi adalah mu’asis Banguntapan, ustadz Habib.

Pemakaian uniform secara simbolik kepada empat wakil Tim Bangkit Banguntapan ini dilakukan oleh para senior. Setelah itui diikuti dengan pemakaian uniform oleh setiap peserta. Usai mengenakan kaus uniform, acara dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Bangkit Banguntapan, yang dipimpin oleh Ketua DPC PKS Banguntapan, ustadz Umar Hidayat, dan diikuti oleh seluruh peserta.
Acara berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat. Semoga menjadi pertanda positif bagi kebangkitan semangat dan kemenangan dakwah di Banguntapan.


2 komentar:

  1. baarakallahufiik
    Akhirnya online juga...mantafff.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah.... semoga bisa menguatkan kebangkitan banguntapan....

      Hapus