Kamis, 28 Juni 2012

Kliping Kegiatan : Roadshow Silaturahim DPC PKS Banguntapan ke Seluruh DPRa



Dalam rangka menggiatkan seluruh struktur dan kader di setiap ranting, DPC PKS Banguntapan, Bantul membentuk Tim Silaturahim yang terdiri dari unsur pengurus DPC ditambah beberapa personal kader senior di Banguntapan. Tim Silaturahim DPC Banguntapan ini bertujuan untuk menggiatkan seluruh DPRa se kecamatan Banguntapan, dengan jalan melakukan “roadshow” silaturahim ke setiap DPRa.
“Ini adalah langkah awal untuk merevitalisasi seluruh DPRa se Banguntapan. Setelah Pemilu 2009, beberapa DPRa terasa kurang dinamis dan mengalami stagnasi. Untuk itu DPC berinisiasi untuk menggiatkan kembali semua struktur DPRa sekaligus dengan seluruh kader yang berada di wilayah Ranting tersebut”, ungkap Umar Hidayat, Ketua DPC PKS Banguntapan.

Senin 5 Maret 2012 Tim Silaturahim DPC melakukan kunjungan ke dua DPRa, yaitu DPRa Baturetno dan DPRa Jambidan. Pertemuan Tim DPC dengan pengurus DPRa Baturetno dilaksanakan di rumah pak Wajdi Rahman, Senin (05/03) jam 17.30 hingga jam 18.00. Acara diisi dengan silaturahim dan ramah tamah Tim DPC dengan pengurus DPRa, dengan mendapatkan tausiyah dari salah seorang kasepuhan Banguntapan, Pak Cahyadi Takariawan, yang sekaligus menjadi anggota Tim Silaturahim DPC.
Sedangkan pertemuan Tim DPC dengan pengurus DPRa Jambidan dilaksanakan jam 18.30 hingga jam 21.00 di rumah bu Alfi. Selain tausiyah dari pak Cahyadi Takariawan, para pengurus DPRa juga menyampaikan “curhat” tentang kondisi DPRa dan harapan-harapan mereka terhadap DPC. “Acara seperti ini sangat bermanfaat bagi kami, apalagi dihadiri oleh para senior. Kami berharap DPC segera melakukan langkah tindak lanjut dari silaturahim ini, jangan berhenti hanya sampai kegiatan ini saja”. Ungkap salah seorang kader di Jambidan.
Dalam tausiyahnya, pak Cahyadi Takariawan menyampaikan pentingnya kebersamaan dalam membangun kegiatan dakwah. “Sebagai mukmin, kita diperintah untuk selalu hidup berjamaah, tidak hidup dalam kesendirian. Kebaikan diri kita pun harus dijaga dengan soliditas jama’ah. Untuk itulah kita menyelenggarakan program silaturahim ini agar selalu terasa kebersamaan di antara kita”, jelas pak Cah.
Menurut Muhdi, sekretaris DPC Banguntapan, kegiatan silaturahim ini akan terus dilakukan setiap Senin dan Jumat. Muhdi menjelaskan, “Jumat depan kami akan mendatangi DPRa Jagalan dan DPRa Wirokerten, bersama Tim Silaturahim DPC lengkap seperti format sekarang ini. Setelah semua DPRa terkunjungi, berikutnya akan kami agendakan Musyawarah Ranting (MusRan) secara serentak di seluruh wilayah Banguntapan”.
“Harapan kami, seluruh DPRa akan berkegiatan aktif dan dinamis, sehingga bisa memberikan kontribusi optimal dalam pemenangan dakwah”, ungkap Muhdi.
Sedangkan Umar Hidayat, Ketua DPC PKS Banguntapan menjelaskan bahwa Musyawarah Ranting untuk seluruh DPRa di Banguntapan akan dilaksanakan secara serempak, sekaligus dimeriahkan dengan kegiatan kemasyarakatan yang melibatkan masyarakat Banguntapan secara luas.
“Insyaallah Musyawarah Ranting kita laksanakan serempak pada hari Ahad 15 April 2012 di Kantor Kecamatan Banguntapan, sekaligus dilaksanakan Jalan Sehat untuk Kader PKS dan masyarakat Banguntapan”, ucap Umar mengakhiri kegiatan Silaturahim DPRa hari itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar