Kamis, 28 Juni 2012

Kliping Kegiatan : Daurah Keluarga Sakinah DPC PKS Banguntapan



PKS bukan sekedar partai politik yang peduli dengan urusan perpolitikan ansich. Namun semua bagian mendapat perhatian yang seimbang, diantaranya adalah perhatian PKS terhadap urusan keluarga. Dalam rangka mengokohkan ketahanan keluarga kader, DPC PKS Kecamatan Banguntapan menyelenggarakan  Daurah Keluarga Sakinah dengan tema ”Membangun Visi, Mengokohkan Ekonomi Kader” pada hari Ahad 25 Desember 2011 di RM Mataram Indah, Banguntapan, Bantul.  Acara spesial yang diselenggarakan untuk keluarga muda di Kecamatan Banguntapan ini diikuti oleh 25 pasangan, dilaksanakan dari jam 08.00 – 12.00 wib.
Daurah tersebut menghadirkan dua pembicara dari kader Banguntapan sendiri, yaitu Bapak Eko Priyanto (mantan Ketua DPC PKS Banguntapan) dan ibu Eka Menik (Robbani Group). Dalam paparannya, kedua narasumber menyampaikan bahwa untuk memulai usaha, harus dimulai dari impian. Ketika impian sudah kuat, terus lakukan dengan sungguh-sungguh, ikuti prosesnya, jangan terjebak oleh iming-iming cepat besar dan sukses tanpa proses yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, serta tidak lupa selalu panjatkan doa untuk meraih kesuksesan.

Ketua panitia sekaligus ketua BKKS (Biro Konseling Keluarga Bahagia Sejahtera) ibu Sri Yatmi,S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam membentuk keluarga dengan sukses, maka diusahakan untuk membentuk keluarga yang dimulai dengan cara mencari jodoh dengan benar. Oleh karena itu, perlu agar setiap pembina calon pengantin memahamkan kepada mereka tentang fungsi BKKBS dan memahamkan bahwa usaha yang benar akan menghasilkan keluarga yang berkualitas.
Sri Yatmi juga menyampaikan agar setiap kader harus memaksimalkan upaya peningkatan ekonomi keluarga, karena ketika ekonomi keluarga telah kuat, maka keluarga, khususnya anak kader akan juga berkualitas, baik di sisi pendidikan dan kesehatan, sehingga akan menjadi generasi yang mantab dan sanggup melanjutkan dakwah orangtuanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar