Kamis, 28 Juni 2012

Kliping Kegiatan : Futsal Dakwah



PKS sebagai partai dakwah, memiliki begitu banyak kegiatan untuk kader dan simpatisannya. Tidak terbatas pada aktivitas politik layaknya parpol lain, namun PKS sangat padat dengan agenda dakwah, pengajian di berbagai pelosok kampung serta aktivitas  sosial dengan baksos-baksosnya.  Bahkan PKS juga memiliki aktivitas fisik, baik yang dilakukan oleh tim kepanduan untuk menjaga kesemaptaan jasmani, namun seluruh kader juga punya kewajiban yang sama.
Salah satu kegiatan fisik yang dilakukan oleh DPC PKS Banguntapan adalah kegiatan olahraga Futsal rutin yang diikuti oleh para pengurus DPC dan DPRa se Kecamatan Banguntapan dan dihadiri juga oleh para simpatisan PKS. Kegiatan ini ditujukan sebagai sarana tarbiyah jasadiah (melatih fisik), menjaga kesehatan dan kebugaran fisik para kader PKS, sehingga bisa berkiprah lebih banyak untuk melayani umat. Kegiatan yang sudah berlangsung selama tiga tahun ini dilaksanakan tiap Sabtu pagi, mulai jam 06.00 sampai dengan jam 07.00 di lapangan Kode Futsal, Banguntapan.

Rata-rata kegiatan ini dihadiri oleh 20 orang kader dan simpatisan. Koordinator futsal, Agus Putut berharap, dengan aktivitas seperti ini maka para kader Banguntapan akan tetap bugar dan kompak dalam dakwah. “Selain untuk tujuan menjaga kesehatan kegiatan futsal ini juga bermanfaat untuk menjalin ukhuwah lebih erat lagi, menjalin komunikasi antar pengurus dan simpatisan bahkan dengan anggota DPRD, sehingga tercipta tim DPC yang solid” ungkap Agus Putut.
Pada hari Sabtu 25 Februari 2012 tampak hadir tokoh-tokoh senior Banguntapan seperti Ustadz Zaini al Hafidz, ustadz Setiya, ustadz Heru Susanto –mantan ketua DPC PKS Banguntapan, yang sekarang bertugas di Lembang--  menyempatkan datang dan ikut bermain futsal. Ternyata acara Futsal juga bisa menjadi tombo sehat dan tombo kangen. 
Ustadz Setiya, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW PKS DIY yang turut hadir di lapangan untuk bermain futsal berpesan, “Kami sangat menunggu hadirnya para kasepuhan DPC PKS Banguntapan seperti Ustadz Cahyadi Takariawan, Ustadz Wajdi, Ustadz Fairuz dan lain-lain untuk meramaikan acara sabtu pagi seperti ini” ujar pak Setiya “tentu saja saat beliau tidak sedang tugas dakwah” sambungnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar